Luka Batin Masa Kecil Membebaniku

 
Luka Batin Masa Kecil Membebaniku
Sumber Gambar: Foto Ist

Assalamu’alaikum wr wb.
Salam kenal mbak Nur, saya F, kelas XII di sebuah SMA di Bogor. Mbak Nur, saya ingin konsultasi tentang luka yang pernah saya alami di masa kecil saya. Bukan luka fisik yang saya alami, namun luka batin yang terus saya ingat dan  membuat saya tidak bersemangat menghadapi hari-hari saya, minder dan sensitif (mudah tersinggung).

Saat kecil saya ditelantarkan oleh kedua orang tua saya, sehingga saya harus dirawat oleh nenek saya seorang diri sampai sekarang. Saya merasa inilah penyebab luka batin saya, ditelantarkan dan diabaikan orang tua. Perasaan ini membayangi saya dan saya kuatir akan mengganggu masa depan saya. Apa yang harus saya lakukan ya mba untuk mengatasi hal ini ? Terima kasih sebelumnya.
Wassalamu’alaikum wr wb.
F di Bogor


Tanggapan :
Assalaamualaikum, Wr.Wb
Hai F yang baik, salam kenal juga ya. Mbak Nur turut prihatin dengan luka batin yang kamu rasakan, semoga setelah membaca tanggapan dari Mbak Nur dapat memberikan pencerahan untuk kamu. Perlu F ketahui, luka batin yang dibawa sejak kecil bisa memberikan pada perkembangan mental seseorang sehingga menjadi gampang cemas, menutup diri, kesulitan dalam menjalin hubungan atau berkomitmen, merasa tidak berharga dan memiliki trust issue atau trauma.

Baca juga:

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN