Melepaskan Demi Kesehatan Mental

 
Melepaskan Demi Kesehatan Mental
Sumber Gambar: Dok Laduni.ID

Assalamu’alaikum wr wb

Mbak Nur, saya Tiara, 17 tahun. Mau tanya donk. Saya sering sekali mendengar tentang istilah kesehatan mental. Apa sih sebenarnya kesehatan mental itu ? Hal-hal yang mempengaruhi kesehatan mental kita itu apa saja ? Saya memiliki beberapa teman yang toxic, apakah mereka juga bisa mempengaruhi kesehatan mental kita ?
Terima kasih atas jawaban yang diberikan.
Wassalamu’alaikum wr wb.

Tiara – Surakarta


Tanggapan :
Wa’alaikumsalam wr wb.
Hai Tiara, waaah senang sekali mbak Nur membaca pertanyaanmu seorang remaja yang sudah sadar tentang bagaimana agar bisa memiliki mental yang sehat. Tiara yang pintar, menurut WHO (2014) kesehatan mental adalah kondisi sejahtera di mana individu mampu menyadari kemampuan yang ia miliki, mengatasi tekanan dalam kehidupan sehari-hari dan mampu memberikan kontribusi aktif di lingkungan atau komunitasnya.

Baca juga: Ingin Cepat Menikah tapi Modal Belum Cukup, Harus Bagaimana?

Nah, teman yang toxic bisa membuatmu merasa tertekan sehingga kamu merasa stress, tidak mampu mengambil keputusan, membuatmu makan hati, tidak mendukungmu berkembang sehingga menjadi racun dalam kehidupanmu dan tentunya hal ini sangat mempengaruhi kesejahteraan dan kesehatan mentalmu.
Berikut ini hal – hal yang harus kamu lepaskan demi kesehatan mentalmu :

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN