Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP1
MA/SMA2 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan1 Koperasi0
Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis
Sumber Gambar: Foto istimewa

PROFIL

Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis berdiri pada tahun 1966 atau pada tahun 1386 H, pondok pesantren dibangun atas keinginan masyarakat di lingkungan lembaga pendidikan. Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis dibangun dipelopori KH. Iwa Aliyul Chowas , KH. Abdurrahman, berdirilah pondok pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna.

Pesantren dari tahun ke tahun terus berkembang sesuai dengan perkembangan yang ada. Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna menggabungkan pendidikan salafiyyah dan pendidikan formal. baik itu bergabung dengan jalur kementrian agama dan kemendiknas. Pondok pesantren telah menempati lahan seluas 7 Ha dan terdiri dua kampus.

Lembaga pendidikan yang telah dirintis di Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis adalah kelas Ibtidaiyah, Ula, Ma'had Ali dengan metode klasikal. ntuk pendidikan Formal meliputi: PAUD, RA, MI Ma'arif, SMP BP Plus Ma'arif NU, SMK Ma'arif NU, SMA Nusantara

Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis merupakan salah satu pesantren yang ada di Kabupaten Ciamis. Adapun belajar mengajar di pesantren ini menggunakan kurikulum yang berlaku di tambah dengan ilmu agama. Ada juga kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler sekolah untuk santri seperti karate, basket, futsal, grup belajar dan lainnya.

Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis memiliki staf pengajar uztad/uztazah serta guru yang kompeten pada bidang pelajarannya masing-masing sehingga berkualitas dan menjadi salah satu pesantren terbaik di Kabupaten Ciamis. Tersedia juga berbagai fasilitas seperti ruang kelas yang nyaman, asrama yang nyaman, laboratorium praktikum, perpustakaan, lapangan olahraga, kantin, masjid dan lainnya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.