Konjen RI Membuka Pesantren Kilat Online PCINU Hong Kong 

 
Konjen RI Membuka Pesantren Kilat Online PCINU Hong Kong 
Sumber Gambar: Foto istimewa

LADUNI.ID, Jakarta– Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Hongkong mengadakan kegiatan pesantren kilat Ramadhan online. Agenda pesantren kilat online terselenggara berkat kerjasama Lembaga Dakwah (LD) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), PCI NU Hongkong dan Bank BNI Cabang Hongkong. Kegiatan pembukaan agenda pesantren kilat itu ditayangkan secara langsung di TV NU, Jum'at 9 April 2021. 

Baca Juga:Pesantren Manbaul Huda Tuban

Pada kesempatan itu, Konsul Jenderal (Konjen) RI Hongkong Ricky Suhendar, selain membuka kegiatan tersebut secara simbolik, juga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pembukaan pesantren kilat online selama bulan Ramadhan. Melalui sambutannya Ricky menyampaikan bahwa agar semua elemen lapisan di luar negeri selalu mendukung  dan solid dalam menghadapi tantangan yang semakin hari tidaklah mudah terutama dalam masa pandemi Covid 19 ini.
 
"Di tengah perubahan tantangan dan zaman yang semakin kompleks saya kira semua WNI, khususnya para pekerja migran di luar negeri yang sekarang sudah semakin canggih, sudah melek digital. Dan tidak sedikit yang menjadi pelopor manfaat teknologi informasi yang bermanfaat tentunya bagi pemberdayaan seluruh warga yang ada di luar negeri. Oleh karena itu ucapan terimakasih dan dukungan kepada PCINU Hong Kong khususnya yang aktif melakukan kegiatan bagi seluruh warga yang ada di Hongkong  seperti pada malam ini di lakukan pembukaan pesantren kilat selama Ramadhan 1442 H," tutur Ricky.

Baca Juga: Pesantren Minhajuth Thullab Lampung Timur
 
Ia berharap, masyarakat yang berada di Hong Kong dapat mengikuti kegiatan dengan baik pesantren kilat selama Ramadhan ini secara online, karena bukan hanya ilmu yang bisa di dapat melainkan keberkahan dari Allah SWT.

“Pesan saya khusus warga yang di Hong Kong dan juga seluruh peserta yang hadir agar tetap selalu menjaga kesehatan dan mematuhi semua peraturan protokol kesehatan Covid 19 selama berinteraksi di luar rumah dan patuhi peraturan yang berlaku di Hong Kong ini,”harap Ricky.
Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua LD PBNU, Drs, KH Agus Salim HS, Sekretaris LD PBNU, Dr. KH. Moch. Bukhori Muslim, Lc, MA, Rais Syuriah PCI NU Hongkong, Ustadz Nur Rohman, dan General Manager Bank BNI Hongkong, Wan Andy. (Latif).