Ciptakan Kader NU Pengawal NKRI, GP Ansor Sukaluyu Gelar PKD

 
Ciptakan Kader NU Pengawal NKRI, GP Ansor Sukaluyu Gelar PKD

LADUNI.ID, Cianjur - Pengurus Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), Rabu-Kamis (17-18/2/2021) bertempat di Pondok Pesantren Al-Istiqlaal Cicantu Desa Hegarmanah Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur.

Pada PKD yang bertemakan "Kaderisasi GP Ansor untuk Masa Depan NU dan NKRI" ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua PC GP Ansor Cianjur Ansor NU, Dede Badri. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Muspika Sukaluyu, Pengurus MWCNU beserta Badan Otonom dan tokoh masyarakat Sukaluyu.

Dalam sambutannya, Dede Badri mengucapkan terima kasih atas kontribusi besar para pengurus GP Ansor dan mendorongnya untuk terus-menerus berkontribusi positif bagi kepentingan agama, negara dan bangsa yang selama ini telah terbukti sebagai pengawal NKRI.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sukaluyu Aap menyampaikan bahwa PKD ini adalah terwujudnya kader penggerak GP Ansor tingkat anak cabang yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang handal yang siap mengawal dan menjadi dinamisator organisasi GP Ansor di tingkat Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua 1 Bidang Kaderisasi PC GP Ansor Kabupaten Cianjur Sandi Romadona. Menurutnya, peserta PKD selama pelatihan ditempa untuk meraih kompetensi pelatihan antara lain memiliki wawasan keilmuan yang luas dan bobot pengetahuan yang lebih memadai tentang ke-Aswaja-an, ke-NU-an, ke-Indonesi-an, ke-Ansor-an, managemen organisasi, analisis sosial, amaliyah, fikroh, ghiroh dan harokah NU.

Selain itu, Sandi juga menambahkan bahwa para peserta datang dan hadir ke PKD adalah sebuah bentuk perjuangan untuk merubah hari esok menjadi lebih baik serta menjadikan kader tangguh hingga menjadi solusi di tengah-tengah agama, bangsa dan negara.

Dalam pelatihan ini pula, peserta digembleng oleh Tim Instruktur PW GP Ansor Jawa Barat Agus Jaelani, Ketua GMNU Jawa Barat Ajengan Hibbat, PC GP Ansor Cianjur dan lainnya.(*)

***

Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Mihrob