Saat Rasulullah SAW Menghibur Habib Munzir Al-Musawa

 
Saat Rasulullah SAW Menghibur Habib Munzir Al-Musawa

LADUNI.ID, Jakarta - Saya (Habibana Munzir) pernah selalu mengamalkan shalawat sebanyak-banyaknya. Lalu, setiap kali saya akan mendapat musibah, pastilah Rasul SAW datang sebelum musibah, (maupun) setelah musibah.

Beliau SAW dengan santainya menenangkan (saya). Ketika (saat itu) saya baru menikah, saya kesulitan cari nafkah, karena saya masih belajar di Yaman. Maka saya menangis sedih karena bayi kecil dan istri saya tidak ada makanan untuk esok sarapan.

Maka, saya dikunjungi beliau (Rasulullah) SAW sambil tersenyum (dan berkata):

“Wahai Munzir, jangan risau kau tak akan kelaparan dari kehabisan makanan, kalau kau sampai kelaparan karena kehabisan makanan, aku (sendiri) yang akan membawa makanan di punggungku (dan) mengetuk pintumu membawakan makanan!”

Maka, saya tersentak kaget (seketika itu juga), mendengar pintu diketuk dengan keras. Ternyata teman saya datang membawa makanan-makanan selepas selamatan dari rumah tetangga. Subhanallah...

Wahai saudaraku... Semoga dengan sebab terikatnya jiwa kita yang beridolakan dan cinta kepada Rasulullah, rindu beliau, rindu yang sangat. (Al Habib Mundzir bin Fuad Al Musawa).

***

Dari kisah ini bisa diambil hikmah bahwa kecintaan kita kepada Rasulullah SAW dengan tidak henti-hentinya melafalkan shalawat, kita tidak akan pernah mengalami kekurangan apalagi kelaparan. Kisah Habib Mundzir Al-Musawa bisa menjadi contoh bahwa shalawat yang kita panjatkan setiap harinya merupakan kecintaan kita terhadap Rasulullah SAW.

Semoga kita digolongkan oleh Allah SWT sebagai salah satu dari hamba-hamba-Nya yang gemar membaca shalawat kepada Baginda Nabi SAW.

Semoga Allah SWT mempertemukan kita semua dengan Sayyidina Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam di dunia dalam mimpi-mimpi kita, saat kematian kita, di dalam barzakh dan mahsyar serta mengumpulkan kita semua di dalam Surga-Nya bersama Rasulullah SAW dan para kekasihnya. Aamiin ya Rabbal ‘aalamiin…

صلواعلى النبي محمد ﷺ
.۞ اَللَّهُــــــــمَّے صَــــــلِّ علَےَ سَيِِّدنَا مُحَمَّــــــــدٍ وَ عَلَےَ آلِ سَيِّدِنَا مُحمَّــــــــدٍ .۞

***

Sumber: Sejarah Ulama dan Karomahnya
Editor: Muhammad Mihrob