Usai Suntik Vaksin, Ini yang Dialami Kiai Robikin Emhas

 
Usai Suntik Vaksin, Ini yang Dialami Kiai Robikin Emhas

LADUNI.ID, Jakarta - Ketua Pengurus Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kiai Robikin Emhas menyampaikan pengalamannya ketika disuntik vaksin pada Rabu (27/01/2021) kemarin. Kiai Robikin menyampaikan bahwa beberapa saat pasca-suntik vaksin, tidak ada hal ganji yang dirasakan.

Alhamdulillah, Rabu (27/1/2021), pukul 09.52 WIB disuntik vaksin, di Istana Wakil Presiden RI. Rasanya seperti umumnya suntik. Biasa saja. Setelah 30 menit pasca suntik, tidak ada hal aneh atau ganjil yang bisa disebut kejadian khusus,” terang Kiai Robikin, sebagaimana rilis yang diterima Laduni.id.

Menurut staff khusus Wakil Presiden ini, suntik vaksin bukan hanya merupakan ikhtiar untuk menjaga kesehatan. Lebih dari itu, suntik vaksin juga merupakan wujud syukur atas karunia kesehatan yang telah diberikan kepadanya.

“Selain ikhtiar jaga kesehatan, suntik vaksin juga merupakan wujud syukur atas karunia sehat yang kita nikmati selama ini,” tuturnya.

Selain itu, Kiai Robikin juga menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu mengunggu apa-apa lagi untuk menerima suntik vaksin covid-19. Sebab, menurut penjelasannya, vaksin covid-19 sudah dinyatakan aman dan halal oleh pihak yang berwenang.

Terakhir, Kiai Robikin juga menyampaikan doa agar pandemi covid-19 segera berlalu dan warga masyarakat Indonesia kembali dalam keadaan sehat.

“Semoga pandemi covid-19 segera berlalu dan Indonesia sehat. Terbebas dari ancaman kesehatan dan keterpurukan ekonomi. Begitu juga dunia. Bismillah…,” harapnya.(*)

***

Pewarta: Misbachuddin
Editor: Muhammad Mihrob