Madin Al-Ibriz Iru Nigeiyah Sorong Rayakan Maulid Nabi dengan Penuh Khidmat

 
Madin Al-Ibriz Iru Nigeiyah Sorong Rayakan Maulid Nabi dengan Penuh Khidmat

LADUNI.ID, Jakarta - Keluarga Besar Madrasah Diniyah (Madin) Al-Ibriz Iru Nigeiyah dan TPQ As-Salam Kampung Kurwato, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong menyelenggarakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Alhamdulillah, kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W.  Keluarga Besar Madrasah Diniyyah Al-Ibriz Iru Nigeiyah dan TPQ AS-SALAM Kampung Kurwato, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, berjalan penuh khidmat dalam bingkai kesederhanaan,” ujar Ustadz Agus Setyabudi, salah seorang pengajar di Madrasah Diniyah Al-Ibriz Iru Nigeiyah, kepada Laduni.id, Minggu (15/11).

Kendati begitu, Ustadz Agus mengatakan bahwa meskipun berjalan dengan begitu sederhana, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut tetap menyiratkan makna keberkahan bagi umat muslim yang ada di Sorong, Papua Barat.

Selain itu, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad yang digelar bersama TPQ As-Salam di Kampung Kurwato tersebut, juga menandakan bahwa penduduk di Pulau Papua, khususnya Papua Barat, memiliki kesamaan tradisi dalam memperingati salah satu hari besar di dalam Islam.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN