Majelis Ta'lim As-Shofa Banjarmasin

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
 
Majelis Ta'lim As-Shofa Banjarmasin
Profil
Pada awalnya majelis ini hanya diikuti sekitar 40 orang, Mayoritas yang hadir pada saat itu hanya kalangan terdekat dari pengasuh majelis tersebut yaitu ustadz H. Ilham Humaidi. Adapun yang melatarbelakangi beliau mendirikan majelis tersebut adalah permintaan dari masyarakat sekitar yang menginginkan beliau untuk mendirikan majelis yang sifatnya menetap pada suatu tempat saja, karena saat itu beliau masih mengsisi ceramah disekitaran kampung dari suatu rumah ke rumah yang lain.

Karena adanya permintaan yang cukup banyak dari warga sekitar maka beliau bermusyawarah dengan orang tua beliau dan keluarga beliau mengenai permintaan warga tersebut, dari orang tua dan keluarga beliau mendapatkan lampu hijau untuk membuka majelis yang sifatnya menetap. Langkah selanjutnya beliau mendatangi ketua RT dan tokoh masyarakat sekitar untuk memberi tahu sekaligus meminta izin membuka majelis yang sifatnya menetap dan diadakan rutin satu minggu sekali yang bertempat di rumah beliau sendiri.
 
Tanggapan dari ketua RT dan tokoh masyarakat mengenai rencana beliau tersebut ternyata sangat bagus dan semuanya mengizinkan dan memberikan restu kepada beliau untuk membuka majelis ta’lim yang nantinya akan diadakan satu minggu sekali. Dari restu ketua RT dan tokoh masyarakat tersebut maka terbentuklah sebuah majelis setiap malam selasa yang beliau beri nama dengan majelis ta’lim As Shofa.

Pengasuh
KH. Ilham Humaidi
 

Alamat
Jl. Setia No.28, Pemurus Dalam, Kec. Banjarmasin Sel., Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Kode Pos: 70236