Kabar Duka: KH Hasyim Wahid bin KH Wahid Hasyim Wafat

 
Kabar Duka: KH Hasyim Wahid bin KH Wahid Hasyim Wafat

LADUNI.ID, Jakarta - Kabar duka datang dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) hari ini, Sabtu (1/8). KH Hasyim Wahid atau Gus Im yang tak lain adalah putra KH Wahid Hasyim wafat di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta, pukul 04.18 WIB. Almarhum merupakan adik kandung dari KH Abdurrahman Wahid.

Sebagaimana kabar duka yang diterima redaksi Laduni.id melalui grup WhatsApp, almarhum akan dimakamkan di Denanyar, Jombang. Hal ini juga sebagaimana diungkapkan oleh salah satu kerabat Gus Im, KH Abdul Muiz Aziz bahwa sesuai dengan wasiat almarhum akan dimakamkan di tempat tersebut.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Gus Muiz (sapaan takdzim KH Abdul Muiz Aziz), jenazah almarhum akan dimandikan dan dishalatkan di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Semasa hidup, almarhum Gus Im tidak lain merupakan sosok yang pernah menjadi tokoh sentral dalam kepemimpinan Gus Dur sebagai presiden RI pada tahun 1999-2001. Gus Im juga pernah tercatat sebagai Mustasyar PBNU di masa jabatan KH Aqil Siradj, tepatnya pada masa 2010 hingga 2015 lalu.

Sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman ngopibareng.id, Gus Im juga pernah tercatat sebagai pengurus DPP PDIP ketika masa kepemimpinan Gus Dur. Bahkan, almarhum Gus Im juga pernah terlibat dalam Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

Semoga amal ibadah beliau diterima dan ditempatkan di surga oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu 'anhu. Aamiin ya Rabbal 'aalamiin.