Lama Tak Ditempati karena Pandemi, Kost di Yogyakarta Ini Bikin Penghuninya Kesurupan

 
Lama Tak Ditempati karena Pandemi, Kost di Yogyakarta Ini Bikin Penghuninya Kesurupan

LADUNI.ID, Jakarta - Seorang mahasiswi kesurupan di kos yang sudah lama tak ditempati, tiga bulan. Ternyata, ada penghuni lain yang menempati kos. Tapi, bukan manusia. Melainkan makhluk gaib yang membuat mahasiswi tersebut kesurupan. Kejadian tersebut diunggah oleh akun instagram @indotoday,  Sabtu (20/6).

“Kejadian siang tadi di area sekitar kampus UAD. Laporan dari anggota Divisi Metafisika. Karena kos-kosan ditinggal hampir 3 bulan. dari luar kota balik ke kosan malah kesurupan. Harusnya kosannya disemprot disinfektan anti-ghaib juga,” begitulah keterangan yang dilansir dari akun instagram @ukmpengamatan.

Dalam keterangan video disebut indekos itu diketahui berlokasi di daerah kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Dalam video warga terlihat mengerumuni sebuah rumah. Rumah itu diketahui merupakan kos yang menjadi tempat tinggal mahasiswa di sekitar kampus.

Akan tetapi, yang warga berkerumun hanya bisa terpaku di luar rumah.Jelas bukan tanpa sebab. Pasalnya, dari dalam rumah kos tersebut, terdengar suara perempuan yang terus-terusan berteriak. Teriakan itu khas seperti orang yang mengalami kesurupan.

Video tersebut ternyata juga diunggah ke Twitter dengan akun yang sama. Lebih lanjut, ukmpengamatan kemudian mengklaim perempuan yang kesurupan tersebut sebelumnya sempat dari daerah Condongcatur, Sleman.

“Sudah dikonfirmasi, tadi orangnya dari daerah Congcat (Condongcatur), terus gak cocok di hotel. Habis itu balik kos, malah terjadi dangdingdeng,” tulis akun ukmpengamatan.

Berbagai respons diberikan warganet terkait kejadian tersebut. Banyak dari mereka yang mengaku menjadi takut. Ada juga warganet yang membagikan tips agar tak kerasukan saat kembali ke indekos yang sudah lama ditinggal kosong.

“Takut banget,” tutur akun @stoutfloats.

"Saran aja nih yang kosannya ditinggal lama. Sebelum masuk baca Al-Fatihah, An-Nas, Al-Falaq, Al-Ikhlas terus ayat kursi, terus salam," tulis akun @heyof.