Fatayat NU Baron Bantu Putus Covid-19 dengan Membagikan Masker Gratis

 
Fatayat NU Baron Bantu Putus Covid-19 dengan Membagikan Masker Gratis

LADUNI.ID, Nganjuk - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama Baron membagikan 500 masker gratis kepada masyarakat Baron dan sekitarnya yang melintasi simpang empat Sumurpandan, Desa Jekek, Baron.

Hal tersebut dilakukan selain merespons jumlah pasien positif corona yang terus meningkat, korban meninggal dunia akibat virus ini juga tak sedikit. Upaya yang dilakukan pada Minggu (5/4) itu, juga merupakan respon atas pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat yang berada di luar rumah untuk menggunakan masker.

“Bersama Fatayat NU Baron kita mengantisipasi meluasnya wabah virus corona. Dengan pembgian masker gratis ini pula masyarakat tak perlu risau akan harga masker yang tinggi dan sulit didapat karena yang dibagikan ini berbahan kain yang bisa dicuci,” terang Ketua PAC Fatayat NU Baron, Musyarofah, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman nunganjuk.or.id, Senin (6/4) kemarin.

Musyarofah juga menyampaikan  bahwa pembagian masker dilakukan karena selain mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Nganjuk, juga memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan masker yang sejak dua pekan terakhir ini sulit didapatkan.

Sambutan warga pada kegiatan tersebut sangat baik. Kurang dari satu jam, ratusan masker telah terbagi. Rencananya, PAC Fatayat NU Baron akan mengadakan kegiatan serupa dengan jumlah masker yang lebih banyak.

Sementara itu, Ketua Muslimat NU Baron Hj. Suniyah Wahibah,M.Pd.I, berharap kegiatan ini dapat menenangkan psikologi masyarakat Baron.

“Kegiatan pembagian masker gratis ini diharapkan dapat membuat psikologi masyarakat tenang,” harap Hj. Suniyah.