PWNU Jatim Ajak Masyarakat Ikut Istighasah Online Agar Selamat dari Covid-19

 
PWNU Jatim Ajak Masyarakat Ikut Istighasah Online Agar Selamat dari Covid-19

LADUNI.ID, Surabaya - Dalam rangka ikhtiar untuk keselamatan warga Jawa Timur dari wabah virus corona atau Covid-19, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU Jatim), KH Marzuki Mustamar, mengajak masyarakat untuk mengikuti istigasah online.

"Beberapa kiai ada yang di Kantor PWNU ada juga yang tetap di pondok seperti di Lirboyo maupun Ploso, jadi tidak harus ke kantor PWNU, sehingga tidak berkerumun orang terlalu banyak," ucap KH Marzuki Mustamar, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman Tribunnews.com, Sabtu (4/4/2020).

Rencananya, istigasah online tersebut akan dilaksanakan pada Rabu tanggal 8 April 2020 pukul 19.30 WIB yang akan ditayangkan secara langsung di stasiun televisi TVRI.

Istighasah online ini rencananya akan dihadiri oleh beberapa kiai di antaranya adalah KH Anwar Mansur, KH Anwar Iskandar, KH Agoes Ali Masyhuri, KH Marzuki Mustamar, KH Nawawi Abdul Jalil, KH Nurul Huda Jazuli, KH Zainudin Jazuli, KH Mutawaqil Allalah, dan KH Miftahul Akhyar, serta kiai sepuh lainnya.

Oleh karena itu, Kiai Marzuki yang juga pengasuh Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang tersebut meminta seluruh warga Jawa Timur untuk menyaksikan di depan tv masing-masing sambil membawa tasbih dan mengikuti zikir yang dipandu oleh para kiai.

"Kira-kira satu jam beserta doanya. Kita mohon dengan masyarakat Jawa Timur walaupun di rumah masing-masing kita sama-sama pegang tasbih, nangis, meminta ke Tuhan semoga aman, kami yakin itu dikabulkan Allah," ujar Kiai Marzuki.