NU se-Dunia Akan Gelar Doa dan Pertaubatan Global Melawan Covid-19

 
NU se-Dunia Akan Gelar Doa dan Pertaubatan Global Melawan Covid-19

LADUNI.ID, Jakarta - Seluruh cabang Nahdlatul Ulama di dunia akan menggelar doa bersama untuk keselamatan dunia dari bencana virus corona atau Covid-19. Pada ikhtiar yang bertajuk “Doa Bersama dan Pertaubatan Global Bersatu Melawan Corona” ini merupakan ikhtiar untuk mengetuk pintu langit.

Hal ini sebagaimana disampaikan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) HA Helmy Faishal Zaini bahwa acara tersebut merupakan ikhtiar batin untuk mengetuk pintu langit dan memohon kepada Allah agar musibah Virus Corona yang sedang melanda dunia segera diangkat oleh Allah.

“Ikhtiar batin penting kita lakukan di samping usaha-usaha dan ikhtiar lahiriah. Di samping itu, pada acara ini kami juga secara khusus mendoakan para tenaga medis dan relawan yang gugur berjuang melawan virus Corona. Semoga arwah para pejuang yang berjibaku melawan Corona diterima di sisi Allah SWT,” tegas Helmy Faishal Zaini kepada Laduni.id melalui rilisnya, Sabtu (4/4).

Kiai Helmy juga menjelaskan bahwa acara tersebut akan diselenggarakan secara serempak pada Kamis, 9 April 2020 pukul 19.30 WIB melalui Zoom Conference dan dipimpin langsung oleh Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar dan Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj.

“Acara doa bersama diikuti oleh Pengurus Wilayah seluruh Indonesia dan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama se-Dunia. Sebanyak 36 PCINU akan ikut melalui sambungan langsung via Zoom Conference,” imbuhnya.

Selain itu, acara tersebut juga akan diikuti secara serempak oleh warga NU di seluruh penjuru tanah air via siaran langsung melalui kanal-kanal resmi PBNU (IG Nahdlatul Ulama, NU Channel, 164 Channel dan TV Sembilan.

“Kami berharap semoga dengan dimunajatkannya doa-doa, salawat thibbil qulub, syair Li-khomsatun, dan juga amalan-amalan dari para Kiai-kiai leluhur kita, wabah Corona segera berlalu dan kita bisa melewatinya dengan keadaan selamat,” pungkas Helmy Faishal Zaini.