Lelaki Hindu Pembenci Permusuhan di India Jadi ‘Pagar’ Bagi Muslim yang Shalat Jumat

 
Lelaki Hindu Pembenci Permusuhan di India Jadi ‘Pagar’ Bagi Muslim yang Shalat Jumat

LADUNI.ID, Jakarta - Konflik di India antara kaum muslim dan Hindu kian menggusarkan dunia. Hal itu tidak lepas dari berbagai berita dan foto yang diunggah baik di media sosial, maupun yang beredar di surat kabar.

Dalam tampilan yang beredar, masyarakat Hindu dengan sewenangnya melakukan serangan terhadap muslim tanpa ada perikemanusiaan.

Kendati begitu, sisi lain di sudut-sudut India, barisan masyarakat beragama Hindu yang tidak memusuhi Islam telah melakukan hal yang membuat kita semua terharu.

Hal ini sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman Facebook Update&Info sebagaimana dilansir Borakdaily.com, yang sumbernya diperoleh dari media India, beberapa orang lelaki Hindu telah membuat barisan dan hadangan kepada kaum muslimin yang sedang menunaikan Shalat Jumat.

Mereka menjadi pagar kaum muslim. Mereka semua dilihat bertindak sebagai pengawal dengan memegang tangan satu sama lain untuk membuat pagar ketika Muslimin sedang mendirikan shalat Jumaat dikawasan bawah Khemah.

Meski tidak dapat dipastikan kesahihannya, namun perkara tersebut viral di laman media sosial. Ia juga sedikit banyak menjelaskan bahwa ternyata masih ada masyarakat yang membenci rasisme yang ditunjukkan oleh sebagian masyarakat India.

Kekacauan di India adalah disebabkan pertelingkahan agama antara Hindu dan Islam di New Delhi India dan masih berlangsung hingga detik ini.