Target Koin Muktamar NU Adalah 50 Miliar Rupiah

 
Target Koin Muktamar NU Adalah 50 Miliar Rupiah

LADUNI.ID, Bandar Lampung - NU akan menggelar Muktamar ke-34 pada tanggal 22-27 Oktober 2020 mendatang yang bertempat di Provinsi Lampung. Oleh karena itu, target dari program Koin Muktamar NU yang sudah dilaunching sejak bulan Desember 2019 lalu agar bisa terkumpul hingga Rp50 Miliar.

Menurut Wakil ketua PB Laziznu, Ahyad Alfida’i, tenggat akhir pengumpulan Koin adalah di bulan September 2020. Dalam memperluas dukungan Koin Muktamar dari kalangan tokoh pengusaha, simpatisan NU dan kelas menengah lainnya, rencananya akan digelar malam penggalangan dana dalam bentuk Gala Dinner.

“Even itu sekaligus menandai kerja sama dengan para pihak yang telah dan akan mendukung gerakan ini,” terang Ahyad Alfida’i, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman nulampung.or.id pada Jumat (21/2).

Rencananya, Gala Dinner tersebut akan diadakan di sepuluh kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Selain itu juga akan digelar di Medan, Palembang, Bandar Lampung, Banjarmasin, dan Makassar. Target dari rangkaian Gala Dinner itu terkumpul dana sebesar Rp10-15 miliar.

Sementara itu, Manager Fundrising PP Laziznu, Anik Rifqoh, mengatakan, selain itu juga akan digelar Kirab Koin Muktamar. Kirab itu hendak mengulang sukses Kirab Koin NU 2018 lalu.

Menurutnya, kirab tersebut akan diselenggarakan di 34 provinsi, yang melibatkan semua perangkat NU di seluruh Indonesia serta para simpatisan NU dari berbagai kalangan.

“Kirab akan kita laksanakan pada Maret sampai Agustus  2020. Target terkumpul dana antara 20-25 Miliar,” terang Anik Rifqoh.