Masyarakat Madusari Lestarikan Rabu Wekasan dengan Antusias

 
Masyarakat Madusari Lestarikan Rabu Wekasan dengan Antusias

LADUNI.ID,  Sungai Raya: Robok an yang dilangsungkan dengan gelar bersama membaca doa tolak bala dan doa selamat di Pusat Dakwah Masjid Aljinan Desa Madu Sari,  Parit Bunga Baru RT 02/01 Sungai Raya. 23/10, Rabu Pagi.

Kegiatan Do'a bersama ramai dibondongi oleh jamaah masyarakat tersebut, dengan antusias bersama sanak familinya juga hadir menuju masjid aljinan untuk duduk berzikrir, ngaji, dan berdoa.

KH. Mahrus selaku tokoh agama dan masyarakat didampingi oleh mantan kepala desa madusari Muhktar Abdul Manaf. S. Ag dan Ustadz M. Sholeh serta Kepala RT.  Acara dimulai dengan Tawassul terlebih dahulu dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan yaasin bersama, kemudian sholawat nariyah, sholawatan dan doa tolak bala dan doa selamat.

Adapun nilai tradisi yang masih menjadi khas syukuran tersebut, dengan menyediakan satu bak besar berisikan air yang dicampurkan dengan kertas bertuliskan arab seperti doa terkhususkan. Dan kemudian air tersebut diminum bersama - sama.

Acara tersebut, ditutup dengan pembacaan doa oleh KH. Bukhori dan diamini oleh jamaah dengan khusyuk. Dan sepertinya biasa usai doa, dilanjutkan dengan makan makan yang dibawa oleh ibu muslimatan. tutupnya

Ulil Abshor