Minta Segera Hujan PBNU Gelar Sholat Istisqo dan Istighotsah

 
Minta Segera Hujan PBNU Gelar Sholat Istisqo dan Istighotsah

LADUNI.ID, Jakarta - Kegiatan Sholat Istisqo dan Istighotsah dengan harapan segera turun hujan di Indonesia akan diadakan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Lembaga Dakwah (LD) PBNU pada hari Rabu, 25 September 2019, Jam 20:00 WIB di Halaman Gedung PBNU, Jakarta,

Kegiatan ini mengambil tema "Sholat Istisqo' dan Istighotsah Minta Hujan, Indonesia Aman dan Bebas dari Bencana Alam". Kegiatan ini akan diikuti oleh umat Islam di Jakarta dan sekitarnya serta ulama di jajaran kepengurusan PBNU.

Menurut KH. Misbahul Munir selaku ketua panitia mengatakan  kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan segera turun hujan di Indonesia. Dimana, menurutnya banyak daerah yang membutuhkan untuk segera turun hujan.

"Di beberapa wilayah Indonesia sedang terjadi kekeringan, ada juga yang kebakaran hutan hingga asapnya mengganggu aktifitas warga. Sebagai umat islam, kami bermunajat kepada Allah semoga segera turun hujan yang membawa berkah selain itu kegiatan ini akan diisi juga dengan mauidzoh hasanah dari Kyai Said Ketum PBNU dan juga Gus Baha ," ujarnya Rabu (18/9/2019)

Sebagai informasi  data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan per 8 Juli 2019 memaparkan, total luas hutan dan lahan yang terbakar mencapai 30.477 hektare. Daerah yang teridentifikasi paling parah berada di Riau dengan total mencapai 27.683 hektar.

Kemudian, Kalimantan Barat mencapai 2.274 hektare, Sumatera Selatan 236 hektare, Aceh 142 hektare, Kalimantan Timur 53 hektare, Kalimantan Tengah 27 hektare dan Jambi 4 hektare.