STIH Zainul Hasan Genggong Probolinggo

 
STIH Zainul Hasan Genggong Probolinggo

PROFIL
Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan Kraksaan berlokasi Kota Kraksaan Probolinggo, menyelenggarakan perkuliahan dengan program studi Ilmu Hukum, bagian dari pembinaan Kopertis wilayah VIIJawa Timur,  disekitar terdapat beberapa kompetitor perguruan tinggi lain, antara lain  Universitas Pancamarga Probolinggo, Institut Agama Islam Nurul Jadid Paiton, STT Nurul Jadid Paiton, STIKES Nurul Jadid Paiton Probolinggo, STIA Bayuangga Probolinggo, STIKES Hafsawaty Zainul Hasan Genggong Probolinggo, AKPER Zainul Hasan Genggong Probolinggo.

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan Kraksaan merupakan salah satu alternatif pilihan utama masyarakat Kota Kraksaan dan sekitarnya. Hal ini terbukti bahwa  STIH Zainul Hasan Kraksaan  banyak yang terserap pada dunia kerja. Program studi Ilmu Hukum  masih sangat dibutuhkan dilingkungan kabupaten Probolinggo, hal ini dikarenakan banyaknya  masyarakat, lembaga pemerintah maupun swasta yang membutuhkan ahli  Hukum yang Profesional,berwawasan kebangsaan dan berbasis Pesantren, Seperti tertuang dalam Visi Program Studi Ilmu Hukum Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan Kraksaan, yaitu :

menghasilkan Sarjana Hukum yang profesional, Cinta tanah air dan ber akhlaqul Karimah; dengan indicator sebagai berikut :

1) Profesional berarti cerdas, jujur dan memiliki integritas kepribadian dalam menjalankan profesinya, serta berani demi tegaknya  hukum dan keadilan ;
2) Cinta Tanah air berarti  memiliki rasa tanggungjawab  terhadap bangsa dan negara didalam menjalankan profesinya;
3) Ber akhlaqul karimah berarti ber iman dan taqwa kepada Allah, bersikap santun dalam memperlakukan hak dan kewajiban nya terhadap orang lain; Ini artinya para lulusan harus memiliki kompetensi kepribadian dan sosial.

Program Studi  Ilmu Hukum Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan Kraksaan Probolinggo adalah lembaga pendidikan tinggi yang berdiri di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong. Pertama kali mendapat Rekomendasi dari Mendikbud RI pada Tahun 1984 dengan SK Nomor : 0373 / O/84  tanggal 08 Agustus 1984 dan SK Perpanjangan ijin Dirjen Dikti Nomor 1967 / DK/2003. SK Perpanjangan ijin Program Studi S-1 dengan Nomor SK : 3267/D/T/2007 tanggal, 11 Oktober 2007 serta Perpanjangan ijin Program Studi S-1 dengan Nomor SK: 6844/D/T/K-VII/2011 dan terakreditasi oleh BAN PT dengan Keputusan BAN PT Nomor : 030/BAN-PT/Ak-X/XII/2007, disamping Sekolah Tinggi Ilmu Hukum telah mengajukan Permohonan Akreditasi Institusi pada tanggal  06 Agustus 2014.

Perkembangan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan Kraksaan Probolinggo dipengaruhi oleh lingkungan eksternal dimana lulusan SLTA di sekitar kota Kraksaan yang masih sangat mendukung, disamping peluang pasar kerja, Perubahan lingkungan eksternal yang sangat cepat berpengaruh pada perkembangan tuntutan (kebutuhan) stakeholders.

PROGRAM STUDI (PRODI)
Ilmu Hukum 

ALAMAT
Jln. Panglima Sudirman No. 360, Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur
Kodepos: 67282
Telepon:    (0335) 842177
Email: stihzahagenggong@gmail.com, sithzainulhasan@yahoo.co.id, dan stihzaha.pts@gmail.com
Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi :  https://stihzainulhasan.ac.id

 

Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id