Yenny Wahid Sebut Tiga Karakter Jokowi Mirip Gus Dur

 
Yenny Wahid Sebut Tiga Karakter Jokowi Mirip Gus Dur

LADUNI.id, Jakarta - Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, Putri mantan presiden RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), mengatakan sosok calon presiden Joko Widodo memiliki karakter yang sama dengan sosok ayahnya. 

Hal ini yang melatarbelakangi Yenny mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Yenny menyebut ada tiga kemiripan antara Gus Dur dengan Jokowi.

"Ada tiga hal karakter Jokowi yang mengingatkan saya pada sosok Gus Dur, yakni Jokowi orang yang berani, Jokowi orang yang sederhana, dan ketiga Jokowi orang yang menghadirkan keadilan sosial bagi rakyat, sama dengan Gus Dur," kata Yenny di sela-sela kampanye terbuka Jokowi di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (26/3) seperti dilansir dari Antara.

Menurutnya, Gus Dur menghadirkan keadilan sosial dengan cara memberikan hak dasar dari masyarakat seperti hak dasar untuk diakui dan dilindungi oleh negara apapun latar belakang, agama, suku dan budaya. 

Sedangkan Jokowi menghadirkan keadilan sosial dengan cara memberikan kebutuhan dasar dari rakyat seperti kartu Indonesia pintar (KIP).

Yenny yakin perolehan suara Jokowi yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin yang juga tokoh Nahdlatul Ulama, akan meningkat.

"Jember adalah basisnya warga nahdliyin, sehingga sudah sewajarnya orang NU memilih pasangan yang cawapresnya juga berasal dari NU," kata juru kampanye pasangan Jokowi-Ma'ruf ini.

Beberapa kali Yenny menyebut kesamaan karakter Jokowi dengan Gus Dur.

Yenny juga mengatakan telah menggerakkan kader Gus Dur untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin melalui sejumlah program seperti subuhan, hijaber, ibu-ibu, dan santri milenial. (*)

Sumber : CNN Indonesia