Al-Mukarram Abu MUDI Hadiri Maulid Nabi di Dayah Ribatul Muta'allimin Al-Aziziyah Pidie Jaya

 
Al-Mukarram Abu MUDI Hadiri Maulid Nabi di Dayah Ribatul Muta'allimin Al-Aziziyah Pidie Jaya

LADUNI.ID,ACEH- Peringatan maulid nabi Nabi Muhammad Saw di Dayah Ribatul Muta'allimin al-Aziziyah Gampong  Dayah Usen, Meurah Dua, Pidie Jaya di hadiri oleh masyarakat, santri dari berbagai kalangan baik ulama, pejabat maupun tamu undangan dari luar daerah juga nampak dalam maulid tersebut.

“Alhamdulillah terima kasih banyak yang tidak terhingga kepada tamu undangan juga para pimpinan dayah dan ulama, umara serta masyarakat dari berbagai kalangan bahkan dari luar daerah yang hadir ke tempat kami termasuk Al-Mursyid Al-Mukkarram Abu MUDI hadir dan ulama kharismatik lainnya semoga menambah berkah dayah kami ini,” kata Tgk. Yusri Gade  pimpinan Dayah tersebut di sela-sela kesibukannya menerima tamu undangan, Kamis, (21/2/2019).

Tgk. Yusri juga berharap  dengan perigatan maulid nabi ini kita mampu merealisasikan dan meneladani akhlak baginda nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari.

“Momentum maulid nabi Muhammad Saw ini kita mampu meneladani dan merealiasasikan akhlak beliau tentu saja dengan ilmu dan ta’lim di bawah panji TASTAFI (Tasawuf, Tauhid dan Fiqh) yang telah di programkan dan di jalankan oleh Abu MUDI. Semoga hari-hari kita dimanapun dan kasta apapun kita Tastafi mampu kita wujudkan untuk menjemput ridha ilahi,” pinta alumni Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga itu.

SelaNjutnya, Tgk. Yusri Sementara itu, malamnya (malam Jum’at) juga diadakan zikir dan dakwah oleh ulama jemputan dari luar Pidie Jaya, “ Di komplek Dayah Ribatul Mutaallimin Al-Aziziyah Gp Dayah Usen Kec.Meurah Dua, Kab.Pidie Jaya juga diadakan zikir akbar pada malam jumat (21/2) bersama Tgk. Sirajuddin Saman, MA (Tgk Abang),” katanya

Pantauan media dilapangan bukan hanya kalangan dayah dan ulama yang hadir, namun berbagai kalangan juga hadir termasuk pejabat di lingkungan Pemda Pidie Jaya dan pejabat lainnya. Sementara itu salah seorang tokoh berpengaruh yang juga mengapresiasi Tgk. Yusri Gade mampu merangkul semua elemen baik kalangan ulama.

 “Kita mengapresiasi sosok Tgk. Yusri Gade yang mampu merangkul semua elemen dan kalangan baik ulama, umara maupun tokoh masyarakat serta telah dibuktikan selama ini dan tentunya merupakan sebuah metode komunikasi dakwah yang baik dengan adanya hubungan seperti ini terlebih sosok Tgk. Yusri Gade merupakan seorang dai terkenal,” pinta Abi Muhammad salah seorang tokoh pendidikan di kabupaten tersebut.