Maulid Nabi di Dayah Hidayatullah Al-Aziziyah Pidie Jaya Berlangsung Meriah

 
Maulid Nabi di Dayah Hidayatullah Al-Aziziyah Pidie Jaya Berlangsung Meriah

 

LADUNI.ID, ACEH- Sepanjang jalan di kawasan Meunasah Paku dipenuhi kendaraan baik roda dua dan empat, masyarakat silih berganti berdatangan dari berbagai kalangan baik ulama, pejabat dan tokoh agamawan serta masyarakat menghadiri kenduri maulid nabi Muhammad SAW bertempat di dayah Hidayatullah Al-Aziziyah Meunasah Paku, Bandar Dua, Pidie Jaya, Rabu, (30/1/2019).

"Alhamdulillah, perayaan kenduri maulid nabi berlangsung lancar dan masyarakat dari berbagai kalangan juga hadir baik pimpinan dayah, Bale pengajian, ulama dan tokoh agamawan dan masyarakat lainnya," kata salah seorang undangan yang menghadiri maulid di dayah cabang dari dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga itu kepada laduni.id, Rabu, (30/1/2019).

Dayah Hidayatullah Al-Aziziyah (DHA) Meunasah Paku yang berdiri sejak beberapa tahun silam dipimpin Tgk. M. Jafar MA, M. Sos salah seorang ulama muda yang aktif di berbagai kalangan alumni dayah MUDI dan juga keseharian beraktifitas di IAI Al-Aziziyah Samalanga. 

Peringatan maulid di dayah yang letak geografisnya sangat strategis di kelilingi persawahan tentu saja menambah kesejukan dan aura yang membahagiakan dengan serpihan angin yang dihembuskan terlebih untaian zikir sejak pagi hingga bakda dhuhur masih menggema.


"Terima kasih banyak kepada undangan dan guree yang telah menghadiri peringatan maulid yang sangat sederhana ini dan ini menjadi media ukhuwah dan silaturrahmi diantaranya sesama kita dan ini salah satu cara kita menghormati kelahiran Rasul adalah dengan mengamalkan nilai-nilai yang dibawanya, Islam rahmatan lilalamin, seperti menyayangi sesama manusia, saling berbagi dan tolong menolong dalam kebaikan," ungkapnya.