Kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga Menggelar Pelatihan SIAKAD

 
Kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga Menggelar Pelatihan SIAKAD

LADUNI. ID, Aceh-Salah satu upaya untuk terus meningkatkan mutu dan pelayanan di setiap aspek, IAI Al-Aziziyah Samalanga, Bireuen mulai mengaplikasikan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) dan melakukan pelatihan kepada dosen, staf dan karyawan di lingkungan IAI Al-Aziziyah Samalanga.

"Ini merupakan terobosan baru yang diambil oleh IAI Al-Aziziyah Samalanga demi perbaikan diri untuk menuju lembaga pendidikan go internasional," kata Dr. Tgk. Riandi, MA Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga kepada laduni.id, Jum'at, (25/1/2019).

Dosen senior itu menambahkan terdapat banyak sekali menu atau aplikasi yang ditawarkan untuk mempermudah mahasiswa, dosen, maupun staf serta seluruh civitas akademika dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, misalnya saja SIRAK (Sistem Informasi Akademik), SIMA (Sistem Informasi Monitoring Akademik) dan lainnya.

"IAI Al-Aziziyah Samalanga melakukan kerjasama dengan PT. Klik Data Indonesia dalam mengoperasikan SIAKAD dan diharapkan dalam beberapa bulan kedepan bisa dioperasikan secara optimal dengan pelatihan ini, " lanjut guru senior Dayah Jamiah Al-Aziziyah (DJA)  Batee Iliek Samalanga. 

Cendekiawan muda asal Jambi itu menyebutkan Karena  sistem  ini merupakan sistem baru, maka diadakanlah pelatihan yang dilaksanakan bagi dosen dan staff 

" Diharapkan dapat membantu memperlancar penggunaan SIAKAD secara efektif dan efisien. Meskipun belum dilaksanakan secara keseluruhan, seluruh program SIAKAD tersebut di atas diharapkan akan dapat digunakan dan diaplikasikan secara penuh pada awal tahun  ini," lanjut doktor jebolan UINSU itu.

Sang alumni MUDI Samalanga itu berharap perlu diadakan beberapa kali pelatihan  dengan harapan dapat terus meningkatkan kualitas program studi dan mahasiswa sehingga kegiatan akademik akan terus berjalan dengan lancar.