Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Marhalah Al Ulya Bekasi

 
Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Marhalah Al Ulya Bekasi

PROFIL
Tahun 1984 Majma Al Marhalah Al ‘Ulya Bekasi berdiri. Pendirian Majma Al Marhalah Al ‘Ulya merupakan jawaban atas desakan para alumni Ma’had Annida Al Islamy yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan Madrasah Aliyah untuk terus menimba ilmu di lingkungan Annida Al Islamy.


*Majma Al Marhalah Al ‘Ulya didirikan dengan kurikulum muatan lokal mencakup 99 % kajian kitab-kitab salaf dan 1 % kurikulum nasional, yakni Bahasa Inggris selama 4 tahun.
*Lulusan Majma Al Marhalah Al ‘Ulya dapat diterima oleh berbagai lapisan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya lulusan Majma yang menjadi “agent of change” di berbagai daerah asalnya.

*Seiring perkembangan waktu Majma Al Marhalah Al ‘Ulya mengalami dinamisasi sehingga ada wacana untuk lebih memformalkan dengan cara memperoleh izin resmi dari negara.
*Dinamisasi tersebut merupakan wujud dari pengamalan salah satu kaidah Ushul Fiqh untuk mencari sesuatu yang baru yang lebih baik dengan tetap mempertahankan apa yang masih baik / layak.

*Berkat kerja keras semua pihak akhirnya pada tahun 2005, Majma Al Marhalah Al ‘Ulya berhasil memperoleh izin dari negara dengan merubah nama menjadi :
Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Marhalah Al ‘Ulya Bekasi
 

* SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR JENDERAL KELEMBAGAAN AGAMA ISLAM DEPARTEMEN AGAMA RI NOMORDj.II/21/05.
* SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN ISLAM DEPARTEMEN AGAMA RI NOMOR DJ.I/32/2007.


PROGRAM STUDI
Pendidikan Agama Islam (PAI)


ALAMAT
Jl.KH.Mas Mansyur No.91 Kota Bekasi
Telpon/Fax (021) 88344081


Email : info@almarhalah.ac.id

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi: almarhalah.ac.id




Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id