Pesantren Modern Al-Husainy Tangerang Selatan

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz0 Laboratorium2
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Modern Al-Husainy Tangerang Selatan

Profil
Pondok pesantren Al-Husainy mulai dibangun pada bulan Oktober 1991 diatas tanah wakaf seluas 1 hektar. Pada awalnya, pesantren tersebut bernama Pondok Pesantren Nur As-Sholihat sesuai nama yayasan yang didirikan oleh Syarifah Alawiyah binti Thohir (kakak perempuan Habib Ali) di Kota Bambu, Palmerah, Jakarta Barat. Namun beberapa tahun kemudian, nama pesantren diubah menjadi Pondok Pesantren Modern Al-Husainy. Pada awal berdiri, di pesantren juga dibangun Taman kanak-kanak dan madrasah diniyah. Kemudian sepanjang tahun 1993-1994, barulah didirikan asrama santri, madrasah tsanawiyah, hingga madrasah aliyah.

Pada tanggal 7 Maret 1994, Habib Ali dengan kakaknya, Syarifah Alawiyah binti Thohir pergi ke notaris untuk mencatat secara resmi berdirinya Pondok Pesantren Modern Al-Husainy di bawah naungan Yayasan Nur As-Sholihat. Pada awalnya kurikulum yang diajarkan di pesantren hanya mencakup pendidikan agama saja, namun lama-kelamaan terjadi penambahan pendidkan umum pada kurikulum pesantren. Akibat perluasan lahan perumahan yang terjadi di sekitar pesantren, kini Pondok Pesantren Modern Al-Husainy berada di tengah kawasan kota terencana Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan.

Pendidikan
1. MI
2. MTs
3. MA
4. Kepesantrenan

Fasilitas
1. Masjid
2. Asrama
3. Gedung Sekolah
4. Perpustakaan
5. MCK/WC
6. Laboratorium Komputer
7. Laboratorium Bahasa
8. Ruang tamu
9. Kopontren
10. Klinik Kesehatan
11. Aula
12. Lapangan


Ekstrakurikuler
Pramuka, Komputer, Bahasa Asing, Kaligrafi, Silat, Basket, Voli, Sepakbola, Marching band, Pengembangan Jurnalistik dan Publisistik, Pengembangan Exacta (Lab Skill), Ketrampilan hidup/usaha, Jamiyatul Quro', Bahtsul Masail, Jam'iyah Diniyah, Seni Sholawat Al-Banjari, Diklat Ubudiyah, Kaligrafi.

Alamat
. Jl. Lengkong Wetan RT.2/RW.10 , Serpong, Kota Tangerang
Telepon: (021) 70207667/ 082213135913

Data pesantren lebih lengkap per propinsi dan kabupaten/kota dapat dicek di wiki.laduni.id/pesantren
 


Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.