Ansor Gelar Maulid Nabi Dihadiri Presiden, Pagar Nusa Ikut Mengamankan

 
Ansor Gelar Maulid Nabi Dihadiri Presiden, Pagar Nusa Ikut Mengamankan

LADUNI.ID, Pekalongan – Sejumlah enam puluh Pasukan Inti (Pasti) Pagar Nusa Kabupaten Pekalongan ikut ambil bagian dalam pengamanan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Alun-alun Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (22/11). Bersama-sama, mereka menyatakan siap menyukseskan acara yang diselenggarakan Pimpinan Pusat GP Ansor ini.

Seorang personil Pasti Setiyono mengatakan, Pagar Nusa menerjunkan pasukan dari tiga daerah di Jawa Tengah. “Pengamanan dari Pagar Nusa dibackup Pasti Batang, Kendal dan Pemalang,” jelasnya, seperti dilansir dari laman NU Online pada Jumat (23/11).

Lelaki yang tidak mau disebutkan namanya itu mengungkapkan kegiatan dalam rangka peringatan Maulid Nabi SAW dan hari ini sangat bermanfaat sebagai upaya menyatukan ukhuwah nahdliyah. “Ini juga untuk menuntut ukhuwah Islamiyah ukhuwah wathaniah, ukhuwah basyariyah,” ujar anggota Pagar Nusa dari Kecamatan Tersono, Batang.

Pada kesempatan yang sama, Setiyono juga sangat menghargai kegiatan yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo ini berjalan sukses dan mulus tanpa gangguan. Karenanya, pihaknya siap mengorbankan sekaligus menuntut segala sesuatu yang terjadi.

“Kami siap menjalankan perintah untuk menjaga ulama, habaib dan umara,” tandas Setiyono, yang juga diamini oleh anggota Pasti lainnya, Multazam.

Ketika ditanya, Setiyono menyatakan Pagar Nusa siap selalu memberikan suport eksistensi Ansor-Banser. “Kami tetap saling sinergi sesama otonom NU,” tegas Setiyono.

Bukan hanya dari Pagar Nusa, pengamanan juga melibatkan ribu Banser, kepolisian, TNI, dan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).