Anggota PCNU Bojonegoro Hadir pada Istighosah Kubro di GOR Delta Sidoarjo

 
Anggota PCNU Bojonegoro Hadir pada Istighosah Kubro di GOR Delta Sidoarjo

LADUNI.ID, Bojonegoro - Ribuan warga nahdliyin Kota Ledre akan mengikuti istighotsah kubro yang diadakan PWNU  Jawa Timur. Berbagai persiapan dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  Kabupaten Bojonegoro untuk berangkat ke Stadion Gelora Delta  Sidoarjo, Ahad (28/10).

"Sudah jauh  hari sudah mempersiapkan dengan berkolaborasi dengan  seluruh Majlis Wakil Cabang (MWC), termasuk pendataan jumlah yang  akan berangkat", tutur Cholid Ubed, Ketua PCNU Kabupaten Bojonegoro, Sabtu  (27/10). Orang-orang yang melakukan apa  yang harus dilakukan, saat pertempuran, di lokasi  istighotsah dan yang lainnya.

Cholid mengatakan, data terakhir yang masuk ada 1.297 orang yang berangkat dengan  menggunakan 16 bus, 2 bus mini dan 19 elf.

Menurutnya, sesuai hasil Patwal dari Satlantas  Polres Bojonegoro, pemberangkatan dari Kantor NU Cabang Bojonegoro  pukul 23.00 WIB. Untuk jamaah Bojonegoro ke barat titik kumpul di  Kantor NU Cabang Bojonegoro.

Sementara jamaah Bojonegoro ke timur seperti Kapas, Balen, Kanor,  Sumberjo, Kedungadem, Baureno dan Kepohbaru, untuk titik kumpul di  Damkar Baureno atau baratnya timbangan Baureno. "Hanya dikawal  2 patwal mobil," terang Dokter Ubed.

Dihimbau dengan para jamaah yang ikut Berangkat agar berpakaian  putih, membawa tikar, payung, tas kresek dan makanan. "Dipastikan selain bendera merah putih dan bendera NU, dilarang  untuk dikibarkan," imbuhnya.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Bojonegoro, Abdullah  Faizin memohon kepada Pimpinan Anak Cabantg (PAC) GP Ansorse Bojonegoro untuk berkordinasi dengan MWC Di kecamatan masing-masing  untuk berangkat ke istighotsah di Sidoarjo malam ini.