Prabowo Ziarah Kubur, Mengenang Gus Dur

 
Prabowo Ziarah Kubur, Mengenang Gus Dur

LADUNI.ID, Jombang - Mantan Komandan Sekolah Staf dan Komando ABRI, Prabowo Subianto bersama rombongan tiba di Pesantren Tebuireng sejak 08.30 WIB, yang disambut langsung oleh KH. Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) di Ndalem Kasepuhan Tebuireng. Kunjungan ini merupakan salah satu aktivitasnya dalam ziarah kubur, salah satunya ke makam KH. Hasyim Asy’ari, pada Kamis (6/9) kemarin.

Pada ziarah kubur ini, Prabowo merasa sangat terkesan dirinya bisa datang ke Tebuireng. Dirinya juga mampu mengenang hubungan baiknya bersama orang-orang yang di Tebuireng.

“Saya sangat senang kalau datang ke sini. Ya terkenang, hubungan baik saya sama Pak Yusuf Hasyim (Pak Ud), Abdurrahman Wahid (Gus Dur), jadi saya terkesan, dan berkesan bagi saya,” terang Prabowo.

Selain itu, Prbowo juga berbincang-bincang tentang kebangsaan dan kenegaraan. Prabowo pun sempat sarapan pagi bersama para dzurriyah di Ndalem Kasepuhan Tebuireng.

Setelah silaturahmi dan ziarah kubur selesai, Prabowo dengan dzurriyah Tebuireng melakukan foto bersama di dalem kasepuhan. Lalu, tepat pukul 09.50 Wib, Prabowo beserta rombongan meninggalkan Pesantren Tebuireng untuk melanjutkan perjalanannya menuju makam Syaikhona Kholil Bangkalan, Madura. (Sumber: Tebuireng Online)