Tujuh Karomah Masyhur Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani

 
Tujuh Karomah Masyhur Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani
Sumber Gambar: Pinterest, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani adalah seorang wali besar dan sangat masyhur di kalangan umat Islam. Beliau merupakan tokoh pendiri Thoriqah Qodiriyah yang jamaahnya tersebar di berbagai dunia, khususnya di Indonesia. 

Jamaah Thoriqah Qadiriyah sering kali mengadakan peringatan haul Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani setiap tahunnya. Tidak lain karena kecintaan para jamaah yang tumbuh dengan mendengar keistimewaan-keistimewaan beliau yang dibacakan di dalam Manaqibnya. 

Banyak kisah karomah Syaikh Abdul Qodir Jailani yang diyakini oleh para pengikutnya. Di antara karomah beliau yang sangat masyhur, bisa kita baca dalam Kitab Manaqib yang berjudul Lujainud Dani karya Sayyid Syaikh Ja'far bin Hasan Al-Barzanji. Selain dalam kitab tersebut, secara spesifik kumpulan karomahnya ditulis dalam Bahasa Indonesia oleh M. Zainuddin dalam Buku Karomah Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani. Di antara karomah yang masyhur tersebut adalah tujuh karomah istimewa berikut ini: 

1. Berpuasa sejak bayi

Saat masih bayi Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani tidak pernah minum air susu ibunya ketika memasuki...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni