Hikmah

 

Rasulullah Memakai Cincin dalam Kesehariannya

Dalam kehidupan sehari-harinya, baginda Rasulullah SAW juga pernah mengenakan batu cincin. Cincin yang dipakai berupa batu akik yang berasal dari Habasyah. Sebuah negeri di Afrika, yang sekarang bernama Ethopia.

Misteri Keadaan Kehidupan Setelah kematian

Kematian merupakan suatu hal yang pasti terjadi bagi setiap makhluk hidup, tak terkecuali pada manusia. Kapan seseorang akan meninggal pun sudah ditetapkan ketika dirinya masih di dalam kandungan, ketika ruh ditiupkan.

Indahnya Memeluk dan Merangkul Merajut Ukhuwah Serta Meneladani Rasulullah

Islam merupakan agama dakwah yang mengajarkan umatnya untuk membina hubungan yang harmonis antara sesama manusia serta dengan Allah, dengan penuh kasih sayang.

Tips Rasulullah untuk Menghilangkan Lelah dalam Menjalani Kehidupan

Lalu Rasulullah SAW bersabda, "Jika kalian hendak merebahkan diri di pembaringan kalian, bertasbihlah 33x, bertahmidlah 33x, dan bertakbirlah 34x. Ini semua lebih baik bagi kalian berdua daripada seorang pembantu."

Penyebab Hati tetap Gelisah Meski Rajin Beribadah

Orang yang sering beribadah mudah terkena penyakit ujub dan takabur. "Hati-hatilah kalian dengan ujub," pesan Iblis.

KH.Maimoen Zubair : Jika Tidak Bisa Berbuat Baik Maka Diamlah dan Tidak Menyakiti

Jika engkau tidak bisa berbuat kebaikan sama sekali, maka tahanlah tangan dan lisanmu dari menyakiti. Setidaknya itu menjadi sedekah untuk dirimu

Nasihat Sejuk dari KH. Maimoen Zubair

Mbah Moen merupakan contoh teladan bagi kita semua, baik dalam hal keilmuan maupun kepemimpinan. Beliau telah memberikan banyak kontribusi positif dalam memajukan pesantren, memperkuat nilai-nilai keagamaan, dan juga dalam membangun kesadaran kebangsaan.

Mengapa Suami Bosan Kepada Istrinya ? Untuk Suami dan Istri Coba Renungkan Ini

Jangan memandang wanita lain terlalu berlebihan, apalagi jika dicampur dengan hawa nafsu.

Berbaik Sangka Kepada Allah SWT, Diri Sendiri dan Sesama Manusia

Salah satu sikap positif yang harus kita lakukan untuk mempertahankan hubungan ukhuwah islamiyah adalah husnuzdhan, atau berbaik sangka. Ketika kita mendengar hal-hal buruk tentang saudara sesama muslim, kita seharusnya melakukan tabayyun terlebih dahulu sebelum mempercayai atau meresponsnya secara negatif.

Nikmat Sehat dan Nikmat Waktu Luang Sering Menipu Manusia

Nikmat sehat dan waktu luang adalah dua hal yang seringkali diabaikan oleh manusia, termasuk kita.

Menampilkan 51 - 60 dari 1.990 Hikmah