Artikel

 

Al-Qur'an, Terjemah, dan Tafsir

Al-Qur’an dan Terjemah adalah dua hal yang sangat berbeda. Al-Qur’an adalah firman Allah yang berbahasa Arab diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. melalui malaikat Jibril yang tersusun dalam Mushaf mulai dari surat al-Fatihah sampai surat an-Nas. A

Jasad KH Hasbullah Muin Masih Utuh Setelah 8 Tahun Dikebumikan

Hari Ahad (14/7) sekitar jam 10 pagi, dilakukan pemindahan makam almarhum KH. Hasbullah Muin (Allahummaghfirlahu)

Membenci NU

 Mengapa membenci? Itu lebih merupakan pertanyaan filsafat ketimbang psikologi. Tak pernah ada penjelasan yang mudah untuk setiap kasusnya. Bahkan lebih sering yang didaku sebagai penjelasan sesungguhnya hanyalah pembenaran.

Linux Story : Istilah Unik di Dunia Linux

Sudah barang tentu, Linux sebagai salah satu produk teknologi tidak luput dari istliah-istilah yang muncul mengikuti, dipopulerkan pembuat atau penggunanya dan biasa digunakan sehari-hari. Beberapa istilah berikut ini adalah sedikit dari sekian banyak istilah seputar dunia Linux. Penulis pilihkan yang paling umum, tidak terlalu teknis tapi seringkali membuat pengguna pemula mengerutkan dahi.

Linux Story : Nyoba Linux itu Gampang

Pernah nyari-nyari informasi tentang Linux ? Kemudian pernah nemu web atau blog yang bilang, "Sebelum nyoba Linux, perhatikan hal-hal berikut ini" atau sejenisnya ? Ketika dibuka link-nya, isi tulisan melulu berisi cerita-cerita seram tentang instalasi Linux.

Kisah Hidup Larissa Chou Hingga Memutuskan Jadi Muallaf

Inilah kisah Larissa Chou yang menjadi muallaf setelah mengalami perjalanan hidup yang dituangkannya dalam buku.

Menanam Eksistensi

Gus Dur, adalah nama yang menyimpan kekayaan spritual yang sepertinya tak pernah habis. Meski telah pulang, ia masih terus disebut dan kata-katanya terus dikutip orang. "Apakah rahasianya", tanya seorang teman.

IMKB  Peusijuk Jamaah Calon Haji

Keluarga Besar Ikatan Masyarakat Kabupaten Bireuen (IMKB) melaksanakan acara peusijuk jamaah calon haji tahun 1440 H/ 2019 M pada Jumat (12/7/2019) bertempat di aula asrama mahasiswa Bireuen

Tin Zaitun dalam I’Jaz Lughawi dan Ilmi (Kajian Mu'jizat al-Qur'an)

Menurut Dr. Thaha Ibrahim, Salah satu kisah terbaik tentang mukjizat ilmiah Al-Qur’an adalah tentang materi metalonides, Zat ini sangat penting untuk tubuh manusia (pengurangan kolesterol, metabolisme, kekuatan jantung, dan kontrol pernapasan).

Ustaz Ma'ruf Khozin: Ikhlas Karena Allah Saat Ibadah Haji Dalam Berbagai Perjalanan Waktu

Di masa Nabi dan para Sahabat, spirit Lillah ini mampu mengalahkan jarak 450 KM dari Madinah ke Makkah, tanpa transportasi memadai, gurun pasir yang tandus, medan perbukitan yang berat, tidak ada buah dan sayuran di sepanjang jalan.