Artikel

 

Demi Buya Hamka, Aktor Vino Belajar Bahasa Arab

Buya Hamka merupakan salah satu tokoh agama Islam paling terkenal di Indonesia. Ia pernah menjabat sebagai ketua MUI dan aktif di Muhammadiyah. Ia juga sastrawan andal. Buku-bukunya yang terkenal, Di Bawah Lindungan Ka'bah (1938) dan Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (1938) sudah lebih dahulu diadaptasi menjadi film

Meski Lumpuh, Kiai Ini Istiqamah Mengajar Puluhan Tahun

Meski lumpuh, kiai ini tetap istiqamah mengajar puluhan tahun. Bagaimana kisahnya?

Ma'ruf al-Karkhy dan Selembar Pakaiannya

Ma'ruf al-Karkhy hanya memakai selembar pakaian walaupun keadaan sangat dingin. Kenapa?

Bahaya Makanan Cepat Saji Bagi Kesehatan Tubuh

Makanan cepat saji atau Junk Food telah berkembang pesat di persaingan perusahaan makanan di Indonesia. Makanan cepat saji diminati oleh banyak kalangan terutama anak-anak dan remaja.

Keris "Senjata Pemungkas" Jokowi, Berlambang Pancasila dan Penguasa Tiga Matra

Presiden Joko Widodo rupanya memiliki 'senjata pamungkas' sebagai filosofi pegangan hidupnya dalam memimpin kekuasan. Baik saat sebagai Walikota Solo maupun saat menjabat Presiden Republik Indonesia.

Simpanlah Ilmu Ini dengan Baik

Ini menjelaskan tentang ilmu-ilmu yang dapat dipraktikkan pada kehidupan. Apa saja ilmu itu?

Mari Belajar Ilmu Fikih

Mazhab fikih bukanlah teks yang menandingi teks al-Qur’an dan Hadis (Nash). Namun mazhab fikih adalah cara-cara memahami syariah. Karena itu biasanya pemahaman yang benar atas teks syariah tidak keluar dari cara pemahaman mazhab-mazhab fikih yang telah diakui. 

Menjauhi Maksiat Dapat Menjaga Kesehatan

Salah satu cara menjaga kesehatan agar tetap kuat dan sehat adalah dengan menjauhi berbagai bentuk maksiat. Dengan menjaga diri dari berbagai maksiat Allah akan menjaga hamba-Nya.

Orang Indonesia Kurang Terlatih Menggunakan Otaknya

Berdasarkan perbandingan dengan Negara maju, otak orang Indonesia jarang digunakan berpikir. Kenapa?

Pemerintah Aceh Luncurkan Calender of Event 2019 

Pemerintah Aceh meluncurkan Calender of Event Aceh 2019, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jumat, 22/03 malam. Pelaksana Tugas Gubernur