Artikel

 

Pesan Kiai Sholeh Bahrudin tentang Agama dan Negara

Pada tanggal 27 Mei 2019 dalam acara malam puasa yang ke 23 KH. Sholeh Bahrudin berpesan kapada para jamaah yang ikut dalam kegiatan tersebut. Kegiatan rutin tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Ngalah Pasuruan.

Pesantren Mahfilud Duror Jember

Pesantren Mahfilud Duror didirikan pada tahun 1826 M oleh KH. M. Sholeh, Ia merupakan murid ulama’besar karismatik dari Bangkalan Madura, Syaikh Muhammad Kholil bin KH. Abdul Lathif. KH M. Sholeh adalah teman satu generasi dengan KH. Hasyim Asy’ari

Harapan dan Tantangan Pendidikan Generasi Penerus Bangsa di Era Industri 4.0

Inilah kunci utamanya, salah langkah maka akan berdampak buruk bagi masa depan Indonesia, ka­rena masa depan ada di tangan para pe­muda itu sendiri. Harus berani me­ngam­bil resiko, namun tetap waspada

Lailatul Qadar#3: Shalat  Sunat Malam Lailatul Qadar dan Wiridnya

Bacaan surat yang dianjurkan setelah al-Fatihah surat al-Ikhlas tujuh kali pada setiap rakaat. Namun ada juga yang menyebutkannya di bacaan surat yang dianjurkan berupa surat At-Takatsur 1 kali kemudian Al ikhlas 3 tiga atau Al-Qadr.

Dunia dalam Genggaman Era Industri 4.0

Revolusi industri telah dimulai se­jak abad ke-18, yaitu di­mu­lai dari re­volusi industri 1.0 yang ditandai de­ngan penemuan mesin uap untuk men­dukung mesin produksi, kereta api dan kapal layar.

Ustaz Ma'ruf Khozin : Tarawih Bhineka Tunggal Ika

Indonesia memiliki 1.340 suku bangsa, memiliki 17.504 pulau (7.870 di antaranya telah mempunyai nama, sedangkan 9.634 belum memiliki nama), dan memiliki 742 bahasa. Kebhinekaan itu disatukan di Indonesia ini.

19 Teladan Hidup dari Syeikh KH. Nafi’ Abdullah Zain Salam Kajen

Ini adalah 19 pesan dari Syeikh Nafi yang dapat dijadikan sebagai pegangan dalam kehidupan. Apa saja itu?

Tetesan Air Mata Rasulullah SAW Saat Mendengar Cerita Sahabatnya

Betapa hati-hati para sahabat Rasulullah SAW tersebut sangat bersih dan taat dalam menjaga diri dan keuarganya dari mengkonsumsi makananan atau harta yang haram.

Ustaz Ma'ruf Khozin : Pintu-pintu Pemberian dalam Islam

Di dalam Islam bentuk pemberian ada begitu banyak (lihat gambar). Mengapa?

Ini Manaqib Al-Habib Abu Bakar bin Thoha bin Yahya Geritan

Salah satunya adalah ketika Prabu Siliwangi memanggil beliau itu kakek (pernahnya). Bagaimana kisahnya?