Artikel

 

Menghidupkan SIlaturrahim Melalui Mudik Lebaran

 Mudik, itulah istilah yang paling populer  saat ini. Berita dan kegiatan yang terkait dengan mudik menjadi informasi yang viral di banyak media. Bahkan "viral" dalam pikiran banyak orang, sehingga menjadi perhatian dan pilihan sikap untuk ramai-ramai "mudik" lebaran tahun ini.

Adee Ie Leubeu Kembang Tanjung di Kota Bersejarah Pesisir yang Terlupakan #2

Ade Ie Leubeue cs walaupun saat ini kedengaran sangat menggoda namun masih menjadi misteri oleh sebagian masyarakat. Setidaknya, dengan adanya promosi dan

Fiqh Zakat Fitrah #4: Bayi Lahir Malam Lebaran, Wajibkah Zakat?

Salah satu kewajiban di bulan Ramadhan adalah kita diwajibkan berpuasa dan membayar zakat fitrah menjelang akhir Ramadhan

Melalui Mudik Lebaran, Hidup Menjadi Indah

Sepertinya orang desa adalah kegelapan yang cercah cahaya tak bersinar, terangnya redup, tingkahnya kurang baik, bisa dibohongi, bloon. Lihatlah bagaimana sinetron berlagak, dengarlah percakapan orang-orang sok kota, selalu terselib bahasa "pantas orang desa".

Ini Doa Qais Ketika di Multazam

Hati Qais hancur lebur begitu ayahnya melarangnya bertemu Layla, kekasih hatinya. Dia seakan melihat di depan matanya tembok rumah Layla yang begitu kokoh dan menjulang. Pikirannya menjadi kacau balau. Dadanya terus bergemuruh dan berdetak-detak, menahan kecewa, sakit dan rindu.

Memperbanyak Shalat Witir, Bolehkah?

Melihat fenemona ini ,al-Fakir (penulis) berpendapat seseorang setelah melakukan witir pertama kali, kemudian berkeinginan shalat lagi, lebih baik meneruskan dengan shalat sunat lainnya selain witir

Mengenai Taqlid dan Ittiba"

 Sebagian kelompok keukeuh membedakan antara istilah taqlid dan ittiba'. Menurut mereka, ittiba' adalah terpuji, sementara taqlid adalah tercela.

Dahsyatnya Kelebihan Zikir Al-Ghaffar

Sebagian ulama yang lain berpendapat bahwa kata Al-Ghaffar itu terambil dari kata “alghafaru” yang berarti sejenis tumbuhan yang digunakan untuk mengobati luka.

Mengatasi Kecanduan HP

 Nomophobia atau no mobile phobia adalah kekhawatiran yang terjadi ketika kita berjauhan dengan smartphone atau HP. Apakah kita termasuk penderita penyakit ini? Mungkin saja iya.

Habib Ahmad Al-Muhdlar Khatamkan Al-Qur’an 8000 Kali di Calon Kuburannya

Dikisahkan, bahwa Rabi’atul Adawiyah, seorang Wanita Shalihah yang sangat Mencintai Allah SWT dan Rasulullah SAW, beliau menggali kubur untuk dirinya sendiri sebelum wafat, kemudian memperindahnya dengan membacakan Al Qur’an setiap hari di dalamnya, hingga mencapai 7000 kali khatam Al Qur’an