Artikel

 

Diambil Menantu oleh Guru

Sebenarnya saya sedang menulis artikel "Memenangkan Hati Guru", Qadarullah karena masih banyak hal lain yang harus didahulukan, akhirnya artikel itu masih saja menaruh rindu kepadaku.

Strategi Menghilangkan Stress dengan Wiridan

Dengan wiridan, kita alihkan pikiran kita akan keruwetan hidup dengan mengingat Gusti Allah dan kebaikan-Nya. Akhirnya, otak kita pun tidak stress karena keseharian kita. Karena nggak stress, kita pun gampang ridha pada hidup kita.

Waktu yang Tepat Mengajarkan Shalat Kepada Anak Menurut Prof. Habib Quraish Shihab

Pandang Prof. Habib Quraish Shihab tentang waktu yang tepat mengajarkan shalat kepada anak.

Khutbah Jum’at: Islam Mengajarkan Cinta Bukan Permusuhan

Naluri alamiah dasar manusia adalah suka akan segala kebaikan dan benci terhadap kejahatan. Siapapun itu, agama apapun itu, dan di manapun kita berada.

Biografi KH. Ali Syibromalisi

KH. Ali Syibromalisi Ulama Nahdlatul Ulama Betawi Jakarta

Biografi Syekh H. Abdul Aziz Samalanga (Abon Aziz)

Kini keberadayaan dayah di Aceh yang lahir dari Rahim MUDI baik dengan penabalan nama akhir ”Al-Aziziyah” maupun tidak telah mewarnai dunia pendidikan Aceh lebih berdenyut bersama dayah lainnya dalam menegakkan panji agama di nanggrou endatu ini

Biografi Abi Hanafiah Samalanga (Teungku Abi) 

Di masa kepemimpinan Tgk. Abi, tidak banyak perubahan dari segi pembangunan asrama dari masa sebelumnya. Hanya saja jumlah pelajar sedikit bertambah yang dulunya 100 orang putra kini menjadi 150 orang, sedangkan jumlah santriwati kurang lebih berjumlah 50 orang, sama seperti masa sebelumnya saat masih dipimpin oleh Tgk. Syihabuddin bin Idris (Teungku Chiek Samalanga (I))

Biografi Habib Abdurrahman bin Ahmad Assegaf Bukit Duri Tebet (Sayyidil Walid)

Siapa Alhabib Abdurrahman bin Ahmad Assegaf Bukit Duri Tebet? beliau yang biasa dipanggil oleh murid-murid beliau dengan sebutan sayyidil walid, walid, atau ustad Abdurrahman

Keturunan Nabi Muhammad Terputus? Ini Penjelasan Ustadz Ma’ruf Khozin

Ngaji bersama dengan Masjid Wal Ashri Pertamina, Surabaya, ada yang bertanya tentang keabsahan keturunan Nabi shalallahu alaihi wasallam, karena ada ustaz dari Salafi yang mengatakan keturunan Nabi terputus.